Home » » Pesan KH Hasyim Asy'ari

Pesan KH Hasyim Asy'ari


Pesan KH Hasyim Asy'ari

[ PESAN KH HASYIM ASY'ARI KEPADA PEMUDA MUSLIM ]

Kepada pemuda, khususnya pemuda NU, KH. Hasyim Asy’ari memberi semangat:
‘Ketauhilah wahai pemuda Muslim, Anda adalah seorang tentara di antara tentara-tentara Allah yang dinisbatkan kepada umat yang mulya. Memiliki sejarah yang agung, penuh dengan kehebatan amal dan akhlak. Sungguh merupakan aib bagi siapa yang memiliki leluhur hebat seperti Abu Bakar, Umar, Ustman dan Ali namun hidupnya cuma untuk mencari makan, minum dan tidur. Harusnya, mereka bangkit meneruskan perjuangan leluhurnya. Jika kamu ingin menjadi anak-anak orang hebat tersebut maka kamu harus mengikuti jalan mereka. Semboyan mereka adalah bersatu, menyiapkan kekuatan untuk hadapi orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya’ (Irsyadul Mu’minin Ila Sirati Sayyidil Mursalin, hal. 38).
Beginilah pemuda-pemuda dan Ansor-Ansor yang dicita-citakan oleh KH. Hasyim Asy’ari. Sejarah, petuah, nasihat dan kaidah yang telah ditulis dengan baik oleh pendiri NU itu sepatutnya menjadi semacam ‘Aswaja Terapan’ (istilah Faris Khoirul Anam) dalam menertibkan kader-kader muda Ansor. Disiplin organisasi wajib ditegakkan. Agar tidak kesusupan oknum-oknum liberal yang mencabik-cabik ajaran dan perjuangan KH. Hasyim Asy’ari.

Resource:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201909922749243&set=gm.482712798536833&type=1&theater
loading...
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Email Newsletter

Write For Us

Sayidina Ali r.a:
 ”Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.
Imam Syafii:
"bahwa bodoh orang yang memburu kijang liar di hutan, mendapatkan tapi tidak mengikatnya. Begitulah ilmu bila tidak ditulis."
Ashabul Kholifah:
"Ikatlah Kijang liarmu (ilmu) dengan Keyboardmu."
(just kidding)
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS