Kucing Caracal, Kucing Liar Afrika Berharga Mahal -> Rp. 200jt - Ashabul Yoichi

Kucing Caracal, Kucing Liar Afrika Berharga Mahal -> Rp. 200jt

Anda pecinta kucing Hybird Cat atau pecinta kucing Exotic Wild Cat? Ayok kita kenalan dengan Kucing Caracal, kucing liar dari Afrika yang termasuk salah satu ras kucing tercantik dan termahal didunia dengan harga mencapai 200juta.

Kucing Caracal, Kucing Liar Afrika Berharga Mahal -> Rp. 200jt


Kucing Caracal (Persian Lynx)

Kucing caracal adalah kucing hutan liar afrika yang dikenal juga dengan sebutan African Lynx atau Persian Lyxn, nama caracal sendiri berasal dari kata bahasa Tuski “Karakulak” yang berarti “telinga hitam”. Kucing caracal termasuk kedalam Golden Cat Africa yang dikenal sebagai kucing liar yang memiliki kemampuan menakjunkan dalam memanjat dan melompat di udara.

Kucing caracal jantan dan betina memiliki perbedaan berat badan yang signifikan, caracal jantan biasanya berat bandannya mencapai 18 – 28kg, sedang caracal betina berat badannya hanya sekitar 11kg, sedang panjang tubuh kucing caracal baik jantan dan betina 65-90cm dan panjang ekor biasanya mencapai 30cm.

Kucing caracal jantan jika sudah beranjak dewasa lebih suka tinggal sendiri dari pada tinggal bersama pasangannya dikarenakan kucing caracal jantan suka berkeliaran ke daerah jauh antara 19-220 km yang berbedah dengan kebiasaan kucing caracal betina yang jika berkeliaran hanya mencapai jarak antara 5-57 km.

Habitat utama kucing ini adalah hutan savanna, hutan belukar, stepa kering dan semiguru, itu dikarenan kucing caracal sangat menyukai tempat-tempat yang terbuka seperti semak-semak dan bebatuan karena bias dijadikan tempat strategis untuk menangkap mangsanya.

Kucing ini telah menyebar ke beberapa belahan dunia dan menjadi primadona kucing peliharaan di berbagai negara seperti Afrika, Timur Tengah, Pakistan, dan India. 

Kucing jenis ini dapat bertahan hidup cukup lama, yakni 12 tahun di alam liar dan 17 tahun jika di penangkaran. Uniknya, kucing ini dapat bertahan hidup tanpa minum dengan jangka waktu yang cukup panjang di tengah kekeringan dan panasnya gurun. Meskipun begitu, kucing caracal termasuk kucing yang mudah untuk dijinakkan.
Caracal memiliki kebiasaan yang unik, misalnya jika menemukan tempat persembunyian, mereka akan meratakan diri di tanah dan tetap diam sehingga warna bulu bertindak sebagai kamuflase. Jenis kucing caracal biasanya akan menghasilkan berbagai macam suara seperti mengeram, mendesis, mendengkur, bahkan memanggil.

Kucing Tercantik Dunia

Tidak sulit untuk mengenali kucing ini karena ada banyak ciri-cirinya seperti memiliki kaki yang panjang. Memiliki warna bulu bervariasi seperti abu-abu, merah anggur, dan berwarna pasir. Ia memiliki bulu yang lebih pendek dibanding kucing-kucing domestik dan penampilannya lebih ramping. Selain itu, pupil mata caracal membentuk lingkaran, dimana pupil matanya itu berupa celah dan kucing ini memiliki telinga hitam berumbai. Dengan ciri-ciri khasnya tersebut menjadikan caracal sebagai bagian dari ras kucing tercantik didunia.

Kucing Caracal, Kucing Liar Afrika Berharga Mahal

Harga Kucing Caracal

Kucing jenis ini termasuk kucing termahal di dunia yang postur tubuhnya juga termasuk dalam kategori kucing terbesar di dunia. Kucing caracal yang baru lahir dihargai 80 juta rupiah, caracal kitten 99 juta rupiah, caracal dewasa 150 juta rupiah, dan caracal yang sudah menang kontes dihargai 200 juta rupiah. Cukup fantastis bukan?! Jadi, apakah kamu tertarik untuk memelihara kucing eksotis ini?

Di Indonesia, keduanya mulai diperkenalkan oleh Fardhan Khan. Pecinta Hybrid Cat dan Exotic Wild Cat ini mulai memperkenalkan jenis Savannah F1 yang diberi nama Sunda dan Caracal yang diberi nama Java lewat instagram @hybriddco.

Tahukah kamu, untuk mendapatkan kucing yang berbadan besar ini kamu perlu merogoh kocek sebesar US$ 8.000 - US$25.000 atau Rp 150 juta - Rp 350 juta. 

1 Komentar untuk "Kucing Caracal, Kucing Liar Afrika Berharga Mahal -> Rp. 200jt"

  1. Sangar sih tp kok mehong ya.
    Mending buat beli mobil aja bro :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel