Parenting Nabawiyah Ust Budi Ashari - Ashabul Yoichi

Parenting Nabawiyah Ust Budi Ashari

Parenting Nabawiyah. Banyak para pasangan yang salah mengartikan konsep parenting, kebanyakan pasti berfikir kalau parenting adalah peroses pendidikan atau pertumbuhan seorang anak baik dari segi mental maupun fisik dari umur dalam kandungan sampai beranjak dewasa, sehingga kebanyakan para pasangan suami istri akan mulai belajar tentang parenting ketika mereka dirasa akan menjadi seorang ayah dan ibu, padahal itu kurang tepat.

Parenting Nabawiyah Ust Budi Ashari
training parenting nabawiyah

Kita pasti tidak asing dengan pribahasa "Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonya", Seorang anak tidak akan jauh berbedah wataknya, atau cara berfikirnya dari kedua orang tuanya, paling tidak pasti ada dari sifat atau fisik atau pembawaan kedua orang tuanya yang menempel pada diri sianak, oleh karena itu tidak tepat kalau kita baru mempersiapkan parenting jakalau harus menunggu akan punya momongan dulu, tapi sebelum kita mengarungi bahterai rumah tangga kita harus sudah mempersiapkan parenting itu mulai dari diri kita sendiri dan mempersiapkan calon pasangan kita kelak, karena sebagus apapun ilmu parenting itu jika ada bawaan dari orang tuanya yang jelek menempel pada diri si anak maka akan menghambat proses parenting sesuai dengan keinginan kita.

Sebagai orang tua kita pasti memikirkan mau dibawah kemana pertumbuhan anak kita ini, mau diajarkan konsep hidup yang kayak gimana buat buah kita ini, asupan apa yang akan kita masukan buat anak kita yang bisa menjadikan mental dan fisik jadi kuat, konsep apa yang akan kita ajarkan agar sibuah hati kita kelak jadi anak yang bertakwah, berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi sekitar atau bangsa kita.

Kita pasti sudah mencoba mencari berbagai referensi parenting yang mana yang bakal kita terapkan pada pendidikan anak kita, tidak banyak pula dari kita sudah sering mengikuti berbagai macam seminar parenting agar kita mendapatkan cara yang cocok buat mendidik anak kita sesuai bertambahnya usia mereka, tapi sayangnya masih banyak dari kita yang merasa bahwa konsep parenting yang berterbaran saat ini kurang cocok dengan konsep yang kita inginkan dalam memberi pengajaran pada anak kita.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, agaknya ada yang salah dengan konsep parenting pada zaman sekarang ini. Konsepnya amat sangat bagus tapi hasilnya malah kebalikannya. Konsep parenting pada saat ini kebanyakan hanya membahas tumbuh kembang sehat anak, hanya membahas cara mendidik anak yang bermental kuat yang berfikir innovatif sampai 250 tahunan kedepan, tapi mereka lupa memberi pengajaran tentang adab sosial baik dengan kedua orang tua maupun dengan lingkungan sekitar, makanya banyak anak yang tumbuh sehat dengan kepandaian berfikir yang cemerlang tapi bobrok moral dan akhlak. Contoh sudah berterbaran dilingkungan kita ini.

Mengetahui hasil dari konsep parenting ini, Ust Budi Ashari berfikir ada yang salah dengan konsep itu, oleh karena itu ust Budi Ashari mencoba mengkaji apa sih yang salah dengan konsep parenting yang sudah beredar saat ini? konsep parenting yang diusung dari ilmuan barat ini?

Ilmu atau konsep yang beredar selain dari Ilmu konsep Islam pasti berkutat di tiga hal saja: Pertama ilmu konsep itu bisa benar. Kedua ilmu konsep itu benar tapi tidak sempurna. dan yang ketiga ilmu dan konsep itu bisa salah total. Dan konsep parenting yang kita jumpai saat ini hanya berkutat di poin dua dan tiga saja, jadi bisa diartikan 2/3 konsep parenting saat ini yang sudah beredar terdapat kecacatan atau bermasalah.

oleh karena itu Ust Budi Ashari beserta teman-temannya mencoba fokus berkonsentrasi mengkaji sejarah islam yang dikerucutkan lagi untuk di aplikasihkan dengan fokus dipendidikan dan parenting, dari sini melahirkan konsep yang parenting yang sempurna, konsep parenting yang sudah terbukti hasilnya, konsep yang disusun dan dibentuk dari sumber agung yaitu Al-quran dan Assunah.

Sebagai seorang muslim, tidak ada sebuah ilmu yang paling saya percayai kecuali ilmu yang bersumber dari Al-qur'an dan Hadits dan yang bersumber dari sejarah parah sahabat, bahkan saya sendiri jikalau ada pemngobatan yang dirasa manjur hari ini masih saya coba cocokkan dengan pengobatan pada zaman nabi dan parah sahabat, jikalau tidak ada pertentangan pada jaman itu, maka obat itu saya ambil, jika ada perbedaan dengan pada masa itu, maka saya akan memilih pengobatan dengan cara seperti jaman itu, meski dibilang hari ini lebih canggi dengan jaman dulu, tapi orang dulu dengan gaya hidup dan pengobatannya membuat hidup mereka lebih sehat dan lama, begitu juga dengan konsep parenting saat ini, jika dirasa jaman nabi dulu sudah ada ilmu konsepnya ngapain mengambil konsep lain yang belum tentu hasilnya.

Konsep Ilmu parenting yang diambil dari sumber al quran hadits dan para sahabat pasti yang terbaik konsepnya dan paling terperinci dalam pengajarannya karena ilmunya sudah jelas ada, lewat sumber itu kita akan mendapati konsep yang benar dalam cara mendidik anak laki laki dan perempuan kita, cara mendidik anak dari usia 0 bulan, 1 tahun, 3,4,5,7 tahun dan sampai usia remaja cara mendidiknya akan kita dapatkan lewat sumber alqur'an dan hadits itu.

Konsep parenting yang diusung oleh Ust Budi Ashari dan teman temannya di lembaga kajian Cahaya Peradapan Islam diberi nama Parenting Nabawinyah. Anda bisa mengetahui info lengakpnya disini parentingnabawiyah.com, disitus itu anda bisa berkunsultasi langsung perihal parenting, ada serial buku bagus seperti parenting nabawinyah ibu pulanglah, inspirasi dari rumah cahaya, dan ada pdf yang bisa anda download disitus itu.


Belum ada Komentar untuk "Parenting Nabawiyah Ust Budi Ashari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel