Home » » Take Action To Miracle Happen

Take Action To Miracle Happen

Take Action To Miracle Happen

Take Action To Miracle Happen

Take Action To Miracle Happen Part I
 - - - - - - - - - - - - - -- - - - - - - - - - - - - - - - -
Kringggg.. .. .. (bunyi nada ringtone sony experia)
Ashab: hallo Assalamualaikum. .
Pk Taufiq: wa'alaikum salam, posisi dimana ini??
Ashab: di kontraan pak
Pk Taufiq: lagi ngapain ini??
meski pertanyaanya tidak menjurus langsung ke intinya, tapi aku langsung bisa menangkap inti dari basa basi itu. .
Ashab: gk tahu ini pak
Pk Taufiq: wah gimana ini
Ashab: iy lagi redup pk
Pk Taufiq: bahaya ini kalo sampai padam
Ashab: kalo padam insya allah gk la, hanya saja saat ini lagi redup aja pk. hehehe
Pk Taufiq: aku butuh bantuan ini Hab untuk mengangkut pindahan ke kebomas gresik.
Ashab: yaudah sama aku aja pk (soalnya aku juga lagi ada sesuatu yang ingin aku omongankan ke pk taufiq)

inti dari basa basi itu adalah pk taufiq mau menanyakan tentang bisnisku, perkembangan bisnis yang sedang aku geluti, tapi sayangnya saat ini aku gak tahu pada diriku ini, makin hari makin gk karuan, bukannya jadi makin semangt mala makin ngedrop, makanya saya bilang lagi redup semangatnya. . :v

langsung saja ke intinya. ..
saya naik truk sama beliau trus dia crita. .

Pk Taufiq: blog saya tentang penyewaan skafolding juga sudah mulai muncul di google hab, kemarin sudah ada yang nelfon. .
Ashab: sampyan buat jasa sewa itu juga?? di buatkan blog sendiri ato di campur dengan blog jasa sewa truk??
Pk Taufiq: aku buatkan blog sendiri,
Pk Taufiq: tapi orderan kemarin saya tolak hab, saya belom siap.
Ashab: trus bpk bilang gimana dengan konsumen itu??
Pk Taufiq: ya aku bilang aja kalo team kami blom siap pk, gitu aja.
Ashab: tapi bapak sudah punya kenalan orang yang menyewakan skafolding itu??
Pk Taufiq: kenapa Hab?? kalo kita nunggu gitu dulu baru action, maka kita gk akan action-action hab.
Ashab: trus bapak trinspirasi dari apa kok punya pemikiran mau jadi jasa penyewaan skafolding itu?? (soalnya pak taufiq itu kn biasanya di tawari orang atau punya teman yang punya jasa begituan tapi blom ada marketing lewat blog trus dia yang biasanya di ajak kerja sama, tapi ternyata ini konteknya beda :D)
Pk Taufiq: ya karena aku merasa kalo jasa ini bakal besar, dan sejalan dengan blog renovasi rumah yang sedang saya jalani ini.
menurutku orang buar rumah pasti sedikit banyaknya pasti membutuhkan skafolding, makanya saya buatkan sekalian jasa sewa skafolding itu.

Dari percakapan itu mengingatkan aku mengenai perbedaan orang kiri dan orang kanan, kalo kita mengikuti karakter orang kiri, pasti kita akan menghitung dengan sedetail mungkin, menganalisa sedemikian rupa, sampai membuat syarat yang harus terpenuhi dulu baru naik kelevel selanjutnya, rancangannya terlalu detail dan setiap step mempunyai nilai yang sama besar untuk tiap-tiap stepnya. dan dikarenakan menggunakan cara yang kayak begitu, kebanyakan orang kiri itu akan menunda langkahnya, mereka biasanya akan kalah terlebih dahulu meski mereka belom bertempur, karena mereka memili syarat yang harus mereka capai terlebih dulu agar bisa naik ke step selanjutnya, kalau step satu itu gk pernah tercapai, maka orang kiri akan stagnan di posisi itu, gk mau ketingkat yang lebih tinggi.
"ada tiga ekor burung gagak yang hinggap diatas pagar, yang dua memutuskan ingin pergi, tinggal berapa ka burung yang hinggap di atas pagar itu?? ketiganya masih hinggap di atas pagar itu"

beda dengan cara berfikirnya orang kanan, mereka juga menghitung, merencanakan dengan detail, menganalisa dengan sedemikian rupa, membuat susunan dengan rapi, tapi mereka tidak terfokus dengan susunan yang mereka list. yang di list harus di lakukan, tapi mengenai waktu tidak terfokus dengan rencana awal, bisa cepat dan lambat, fleksibel la, jadi kalo emang harus di lakukan saat ini ya saat ini tapi kalo emang blom bisa saat ini ya apa dulu yang bisa dikerjakan maka itu yang harus di kerjakan, tidak harus step yang satu harus selesai dulu baru naik ke tahab selanjutnya.

seperti kasus yang pak taufiq punya tadi, kalau dia harus tahu atau mengenal orang yang punya jasa penyewaan skafolding dulu baru mendirikan jasa penyewaat itu, maka dia harus melewati step yang agak lama, dan melalui proses step satu yang memakan waktu itu, itu bisa bikin orang patah semangat, turun semangatnya, karena biasanya orang itu akan bekerja keras diawal-awal, kalo diawalnya saja mereka belom mendapatkan apa yang mereka inginkan maka mereka akan memfonis kalau bisnis itu susah dan membuat orang menyerah sebelom berperang.

segini dulu ceritaku kawan, sudah malam. . :v
aku harap para pembaca bisa memetik pelajaran dari penggalan cerita diatas
Take Action to Miracle Happen, Nothing Action NO Miracle Happen

Selamat BerMuhasabah 07/12/2015

loading...
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Email Newsletter

Write For Us

Sayidina Ali r.a:
 ”Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.
Imam Syafii:
"bahwa bodoh orang yang memburu kijang liar di hutan, mendapatkan tapi tidak mengikatnya. Begitulah ilmu bila tidak ditulis."
Ashabul Kholifah:
"Ikatlah Kijang liarmu (ilmu) dengan Keyboardmu."
(just kidding)
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS