Home » » Motivasi Hidup Pengembangan Diri

Motivasi Hidup Pengembangan Diri

Temukan Ketiga Kata Kunci Sukses dalam Diri-Mu

WHAT, HOW, and WHY

Motivasi Hidup Pengembangan Diri

Motivasi Hidup Pengembangan Diri

Semua orang yang sukses harus bisa berkembang. Perkembangan bisa dilakukan dari berbagai aspek, bisa aspek kualitas diri (sikap dan mental), finansial, karir, dan lain sebagainya. 
Dari semua aspek, hal yang paling penting untuk dikembangkan adalah kualitas diri.



Kualitas diri tidak dapat dibentuk dengan instan, semua harus dilalui dengan proses yang tepat. Proses yang saya maksud adalah pengalaman. Semakin banyak pengalaman  yang kita miliki semakin berkembang juga kualitas diri kita.

Sebelum kita masuk ketahab bagaimana si cara mengembangkan diri kita?? Terlebih dahulu kita harus mengetahui pengertian pengembangan diri, apa dan untuk apa pengembangan diri itu??

"Pengembangan diri adalah proses pembentukan dan perwujudan dari yang kebiasannya jelek menjadi kebiasaan yang lebih baik, lebih lengkapnya mungkin bisa seperti ini

yaitu proses yang dilakukan mewujudkan dirinya menjadi yang terbaik berdasarkan potensi (kemampuan) di semua bidang sehingga berdampak manfaat buat banyak orang.

Setiap orang pasti mempunyai sebuah kekuatan yang bersumber dari dirinya sendiri , kekuatan tersebut yang membuat unik ,yang membuat berbeda, dan kreatifitas yang tinggi. Banyak orang tidak mengenail potensi apa yang terdapat pada dirinya ,kenalilah potensi mu dan kembangkan apa yang anda bisa optimalkan dalam hidup mu" Furqon Kholid.
Setiap individu harus mengetahui cara pengembangan bagi dirinya, cara pengembangan diri agar menjadi mahasiswa yang creatif berpotensi, cara pengembangan diri dalam bekerja agar menjadi pribadi yang lebih produktif lagi, dan bagi para pengusaha muda harus tahu cara dan kunci untuk mengembangkan diri agar lebih sukses dan tidak mudah goyang dengan cobaan di awal-awal merintis career menjadi seorang pengusaha.

Ada tiga kata kunci sukses pengembangan diri
Ketiganya harus ada, jika tidak maka pengembangan diri Anda tidak akan berhasil. Sering kali sebuah buku pengembangan diri hanya membahas hanya salah satu atau dua dari ketiga kata kunci ini, sehingga buku tersebut tidak memberikan manfaat langsung kepada pembacanya. Dengan memahami ketiga kata kunci ini, insya Allah Anda akan mendapatkan manfaat lebih dari setiap buku atau ebook yang Anda baca.

Kata Kunci Pengembangan Diri Yang Pertama
Kata kunci pengembangan diri yang pertama adalah “what”. Atau apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan diri? Jika Anda ingin menjadi seorang Intrepreneur muda, apa saja yang diperlukan dan apa saja yang harus dilakukan. Anda ingin percaya diri? Apa saja yang diperlukan dan apa saja yang harus dilakukan? Jika Anda ingin berpikir positif, Anda pun harus bertanya apa saja yang diperlukan atau apa saja yang harus dilakukan. Kata kuncinya ialah “apa”. Kata “apa” akan memberikan kerangka kerja untuk mencapai sesuatu sesuai keinginan anda.

Kata Kunci Pengembangan Diri Yang Kedua
Namun tidak cukup dengan pertanyaan “what” saja. Banyak buku yang membahas “what” saja sehingga setelah membaca buku tersebut, kita masih bingung. Semua orang tahu bahwa sukses harus bertindak, tetapi bagaimana caranya? Semua orang tahu bahwa jika ingin sukses berbisnis harus banyak bersilaturahim, tetapi bagaimana cara bersilaturahim? Oleh karena itu, kata kunci pengembangan diri yang kedua ialah “how” atau lebih lengkapnya ialah “how to do”.

Jangan salahkan jika sebuah buku atau seminar yang hanya membahas “what to do”, karena memang itu tujuaannya. Yang diperlukan ialah usaha kita untuk mengetahui bagaimana melakukannya atau “how to do”-nya. Seorang entrepreneur haruslah kreatif, namun bagaimana agar kreatif? Anda harus mencari cara bagaimana supaya kita kreatif? Anda harus memiliki ilmu tentang kreativitas dan kemudian melatihnya. Jawaban ini baru dalam tahap “what to do”. Lalu, bagaimana caranya?

Kata Kunci Pengembangan Diri Yang Ketiga
Yang ketiga ialah “why”. Menurut Robert T Kiyosaki ini adalah kata kunci terpenting dibanding kedua kata kunci lainnya. “Why” adalah alasan yang mendorong Anda melakukan sesuatu. Jika Anda ingin menjadi seorang pebisnis muda, ingin menjadi kaya di usia muda, anda harus mencari tahu alasan mengapa Anda harus menjadi entrepreneur muda, pebisnis muda, kaya di usia muda? Semakin kuat jawaban Anda terhadap pertanyaan “why”, maka dorongan untuk melakukan akan semakin besar. Percuma Anda sudah mengetahui jawaban dari “what” dan “how”, tetapi tidak memiliki jawaban dari “why” atau jawabannya lemah. Jawaban dari “why” adalah motivasi Anda memiliki keterampilan tersebut.

Temukan kata kunci "what" dalam diri anda!! Ingin menjadi apa ka anda saat ini?? Temukan cara agar anda bisa mencapai keinginan anda itu, tulis kerangka untuk

mencapainya. dan yang paling penting dari kata kunci itu adalah kata kunci "why",, karena itu adalah hirohnya, ruhnya anda dalam menggapai keinginan anda itu, daya motivasi terkuat anda untuk melawan berbagai rintangan dalam mencapai keinginan anda Jadi dalam pengembangan diri Anda harus mengetahui what to do, how to do, dan why. Tanpa ketiga kata kunci ini, pengembangan diri Anda tidak akan berhasil.

Take Action to Miracle Happen!! Nothing Action = Point Blank = 000 :v
Selamat BerMuhasabah 02/12/2015

Resource:
http://aquariuslearning.co.id/pengembangan-diri-cara-praktis-menjadi-sukses/
http://www.motivasi-islami.com/pengembangan-diriwhat-how-and-why/
loading...
Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Email Newsletter

Write For Us

Sayidina Ali r.a:
 ”Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.
Imam Syafii:
"bahwa bodoh orang yang memburu kijang liar di hutan, mendapatkan tapi tidak mengikatnya. Begitulah ilmu bila tidak ditulis."
Ashabul Kholifah:
"Ikatlah Kijang liarmu (ilmu) dengan Keyboardmu."
(just kidding)
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS