Home » , , , » Just Do It

Just Do It

Cukup Lakukan (Take Action) !!


Just Do It

"Jangan disuruh fokus dulu jad! Just Do It dulu. fokus itu terlalu berat, yang terpenting lalukan dulu, habis itu baru fokus." kata mas Athar

Mungkin ini termasuk hikmah dari silaturrahim, walau tidak dapat rezeqi berupa uang tapi kami mendapatkan sebuah ilmu tentang perjalan suatu bisnis teman yang sangat mengisnpirasi banget, teguran yang sangat berarti bagi kami, dan arahan yang halus tapi pasti.

Hari ini saya masih belum mau menceritakan ulang tentang kisah perjalan bisnis temen saya yang sampai menanggulkan rasa malunya untuk tanya harga agar mengetahui perbandingan harga barang yang mereka jual juga, mereka sampai berputar-putar mengelilingi tiap pasar-pasar besar yang ada di kota surabaya seperti: PGS, Pasar Turi, Pasar Atom dn pasar besar lainnya yang ada di surabaya hanya sekedar mengetahui harga pasar, bahkan mereka berdua sampai mengelilingi pasar tanah abang hanya sekedar mengetahui perbedaan harga yang ada di pasaran.

Seperti yang tadi saya bilang. Saat ini saya mau berbagi teguran yang mereka berikan kepada saya, dan arahan yang halus tapi jlep pas sasaran :-D

"kamu itu kenapa?? apa yang menghambatmu jadi kayak gini??" Mas Athar

Mereka berdua mas Athar dan mas Barjad itu agak sedikit heran dengan beberapa bisnis yang saya geluti itu bukan menjadi baik malah sebaliknya, mungkin dibagian yang lain bisnisku ada yang berjalan lancar tapi disisi lain amburadul.

"Ya dikarenakan saya belom punya ilmunya mas makanya bisbis yang ini berantakan" saya. Dan berbagai macam alasan dari A sampai Y saya utarakan untuk mangkir dari kesalahanku ini.

"Yang kamu lakukan saat ini itu sama seperti penyakit yang di alami kebanyakan temen-temen Stis (nama suatu kampus di sby. oh iya saya adalah mahasiswa kampus STIS SBI di Surabaya). Mereka itu mempunyai segudang impian yang sangat banyak dan besar, tapi kebanyakan mereka lupa dengan cara agar bisa mewujudkan impian itu. Mereka bingung, sok tahu kalo nanti pasti bakal gagal, terlalu mikir omset besar, tidak mau dengan keuntungan margi kecil, malu dan malas" mas Athar

"Iya betul itu, kebanyakan dari teman-teman terlalu memikirkan keuntungan besar tidak mau yang kecil, keuntungan kecil gakpapa yang penting continue kan jadi banyak itu, seperti yang kita jual saat ini itu cuma Rp 3.000/pcs keuntungannya tapi kita bisa seperti saat ini" mas Barjad.

"Sudah saat ini tugas kamu itu tinggal Just Do It, lakukan saja!! jangan terlalu sok tahu bakal gagal atau tidak bakal laku, paling tidak kita itu tahu kalau yang kita kerjakan saat ini itu produktif dan jelas untuk kedepannya. Dan seandainya kok beneran apa yang kita lakukan ini gagal, paling tidak kita sudah pernah berjuang untuk melakukan yang terbaik, dan kita sudah jadi pelaku dalam perjuangan mewujudkan keinginan kita itu.

Tidak usah sok tahu. Karena kalau kita terlalu banyak tahu itu tidak bagus juga, bisa mematikan creatifitas kita. belom-belom sudah merasa bakal tidak laku, bisnis bakal gagal, peminatnya tidak banyak dan bla bla bla. .

Aku juga tidak setuju dengan apa yang dikatakan para dosen Stis tentang "lakukan sesuai dengan passionmu, geluti bidang yang kamu sukai". Menurutku yang bagus itu sukai apa yang kamu geluti, kamu pengen menggeluti di bidang apa saja itu tidak masalah. yang peting lakukan dulu habis itu harus kamu sukai biar tidak bosan.

Cukup Lakukan (Take Action) !!

Just Do It. . .
Cukup kamu Lakukan!! meski itu bukan dibidang kesukaanmu tidak apa-apa, yang penting apa yang kamu lakukan itu harus kamu cintai tau sukai, habis itu fokus dan fokus" mas Athar
Creatif itu bagus, tapi Fokus lebih baik dan terpenting

"Kebanyakan temen-temen gagal dalam bisnisnya itu dikarenakan mereka itu cepat bosan dengan apa yang mereka geluti. Apapun bisnis itu, harus kamu tekuni selama satu tahun dulu biar kamu tidak bosan dan akan tahu hasilnya" mas Barjad

Mungkin ini dulu ceritaku kali ini, semoga pembaca terinpirasi dan termotivasi agar lebih semangat lagi dalam menjalankan bisnisnya untuk mencapai apa yang ingin dicapai di tahun 2016 ini.

"Kamu tidak usah mengambil ini sebagai sebuah inspirasi, tidak usah menganggap ini sebagai motivasi! kamu sudah terlalu banyak dan sering mendapat inspirasi dan motivasi, karena itu semua sudah kamu dapatkan di kampus. yang terpenting saat ini Just Do It. Cukup Kamu Lakukan. Take Action"
Just Do It



***
Insya Allah cerita tentang perjalanan mereka berdua dalam menjadikan sebuah kecelakaan bisnis menjadi bisnis yang sesungguhnya akan saya ceritkan di blog ini besok sob :-D

Selamat BerMuhasabah 23/01/2016
loading...
Share this on your favourite network

1 comments:

Email Newsletter

Write For Us

Sayidina Ali r.a:
 ”Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.
Imam Syafii:
"bahwa bodoh orang yang memburu kijang liar di hutan, mendapatkan tapi tidak mengikatnya. Begitulah ilmu bila tidak ditulis."
Ashabul Kholifah:
"Ikatlah Kijang liarmu (ilmu) dengan Keyboardmu."
(just kidding)
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS